Tanda Dan Gejala Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan salah satu penyakit dengan tanda dan gejalanya misalnya pikunan pada mereka yang sudah berusia lanjut. Biasanya penyakit Alzheimer ini menyerang pada bagian otak yang bisa mengontrol pikiran, ingatan, serta bahasa mereka. Penyakit ini bisa fatal dan bisa menyerang siapa saja. Penyakit Alzheimer ini biasanya menyerang hipokamus, struktur yang bertanggung jawab dalam fungsi kognisi dan juga ingatan yang lokasinya berada di otak bagian tengah. Namun, penyakit Alzheimer ini juga bisa menyerang bagian korteks otak. Tanda dan gejala penyakit Alzheimer ini adallah hilangnya ingatan, disorientasi, masalah saat berbicara, gangguan dari keseimbangan dan juga intelegensi yang menurun. Penyakit Alzheimer ini diderita selama kurang lebihnya 3 hingga 15 tahun sebelum penderita meninggal.

Tanda Dan Gejala Penyakit Alzheimer

Tanda Dan Gejala Penyakit Alzheimer

Tanda dan gejala penyakit Alzheimer ini biasanya menyerang mereka yang berusia diatas 65 tahun. Namun dewasa ini, Alzheimer juga bisa saja menyerang mereka yang usianya lebih muda. Tanda dan gejala penyakit Alzheimer ini salah satunya adalah pikunan. Disaat Anda sering mengalami kelupaan, maka sebaiknya Anda mencurigai terjadinya suatu kemungkinan dari penyakit Alzheimer. Namun, sebelumnya kita harus memastikan terlebih dahulu dari penyakit lain yang bisa juga menyebabkan seseorang mengapa mereka menjadi pelupa. Beberapa penyakit tersebut adalah penyakit stroke, penyakit tiroid, dan masalah depresi.

Tanda dan gejala penyakit Alzheimer ini perlu dilakukan deteksi dengan menjalani tes daya ingat, pemeriksaan darah dan juga pemeriksaan otak. Biasanya dokter yang menangani hal ini adalah dokter ahli saraf yang banyak terlibat dalam melakukan pemeriksaan penyaakit Alzheimer ini. Jika suami atau istri Anda yang mengalami masalah penyakit ini, maka Anda harus memahami betul agar pengobatan bisa dilakukan dengan tepat.

Diagnosis penyakit Alzheimer ini haruslah dilakukan sejak dini. Walaupun semua org bisa saja melupakan sesuatu pada waktu tertentu. Penyakit Alzheimer merupakan suatu contoh dari yang terjadi pada sistem otak yang mengalami degenerasi, dan biasanya kemajuannya ini bisa menggambarkan kompleksitas struktur dari otak dan kemampuan mentalnya.

Sejarah dari penyakit alzheimer dulunya ditemukan tahun 1907 pertama kali oleh ahli Psikiatri dan neuropatologi Alois Alzheimer. Ia melakukan penelitian pada seorang wanita yang berusia sekitar 51 tahun yang mengalami gangguan yang terjadi pada intelektual serta memori dan tidak bisa ingat lagi dimana tempat tinggalnya. Namun, wanita ini masih bisa menggunakan semua anggota tubuhnya dengan normal dan reflek. Pada autopsi terlihat suatu bagian otak yang mengalami atropi yang difus dan juga simteri, dan secara nikroskopik terlihat dengan jelas bagian kortikal pada otak yang mengalami neuritis plaque dan juga terjadinya degenerasi neurofibrillary.

Berdasarkan jenis kelamin, resiko paling besar terserang penyakit alzheimer adlah wanita yang mempunyai resiko 3 kali lebih besar dibandingkan oleh laki-laki. Hal ini bisa disebakan karena refleksi yang terjadi dari usia harapan hidup seorang wanita lebih lama dibandingkan oleh laki-laki. Dan dari beberapa penelitian yang terjadi tidak adanya suatu perbedaan pada jenis kelamin.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan penyakit alzheimer ini. Namun beberapa pemicunya sudah diduda menjadi penyebabnya yakni adalah intoksikasi logam, gangguan yang terjadi pada fungsi imunitas, infeksi akibat virus, poulsi udara atau industri, trauma, neurotransmitter, defisit formasi sel-sel filament, predisposisi herediter. Dan dasar dari kelainan patologi yang terjadi akibat penyakit alzheimer ini terdiri dari degenerasi neuronal, kematian yang terjadi pada daerah spesifik jaringan otak yang menyebabkan fungsi dari kognitif mengalami gangguan dengan menurunnya daya ingat dengan cara progresif.

Adanya defisiensi dari faktor pertuhan atau asam amino ternyata memberikan kematian yang selektif pada neuron. Dan sel-sel tersebut kemungkinan mengalami suatu masalah degenerasi yang disebabkan karena adanyas uatu peningkatan pada kalsium intraseluler, kegagalan pada metabolisme energi, dan adanya formasi pada radikal bebas atau juga terdapatnya suatu produksi protein yang tidak normal dan juga tidak spesifik.

Penyebab dari penyakit alzheimer bisa disebabkakn karena faktor keturunan, namun dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan dan menunjukkan bahwa peran dari faktor gen, namun hanya ada beberapa yang membuktikan faktor pemicu terjadinya salah satunya lainnya adalah akibat lingkungan.

Dibawah ini ada beberapa pemeriksaan untuk menegakkan diagnosa tentang penyakit alzheimer pada lansia adalah :

  1. Neuropatologi : Neurofibrillary tangles (NFT), senile plaque (SP), Degenerasi neuron, Perubahan vakuoler, Lewy Body
  2. Pemeriksaan neuropsikologik
  3. CT scan dan MRI
  4. EEG
  5. PET (Positron Emission Tomography)
  6. SPECT (Single Photos Emission Computed Tomography)
  7. Laboratorium darah

Penatalaksanaan dari penyakit alzheimer terbilang masih sangat terbatas karena belum diketahui secara jelas apa yang menjadi penyebabnya. Namun pengobatan simptomatik dan juga suportif akan memberikan rasa puas misalnya seperti pemberian jenis obat stimulan, vitamin B, C, dan E yang belum mempunyai suatu efek yang bisa menguntungkan.

Tanda Dan Gejala Penyakit Alzheimer

Cara Pemesanan Obat Alzheimer

Obat Alzheimer Tradisional, Herbal dan Alami untuk Membantu Meringankan Alzheimer, Melancarkan Aliran Darah Ke Otak, Meningkatkan Daya Ingat dan Konsentrasi

Harga Obat Alzheimer

Harga Obat Alzheimer

Harga Obat Alzheimer

Harga Obat Alzheimer 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Alzheimer yang alami

Paket Hemat Obat Alzheimer yang alami

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Alzheimer:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan SupleOta Obat Alzheimer, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Obat Alzheimer Untuk Terapi Pengobatan Penyakit Alzheimer, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Alzheimer and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.